Ternak Maggot (Sumber Protein) Mulai 10 Ribuan, Wajib Anda Aplikasikan

Daur ulang sampah organik (biowaste) masih terbatas, khususnya di daerah berpendapatan rendah dan menengah, padahal sampah jenis tersebut yang menjadi kontributor terbesar dari sampah perkotaan yang dihasilkan.

Penggunaan larva dari serangga ini sebagai pengolah sampah merupakan suatu kesempatan yang menjanjikan, Karena larva BSF yang dipanen tersebut dapat berguna sebagai sumber protein untuk pakan hewan, sehingga dapat menjadi pakan alternatif pengganti pakan konvensional seperti tepung ikan.

Memulai usaha ternak BSF modal minim atau modal usaha sangat minim seperti 15 Ribuan memang anda harus berpikir keras, tentu ada beberapa hal yang bersangkutan dan perlu dipertimbangkan seperti minat, hobi, peluang pasa serta lokasi. Namun tenang saja kali ini kebumen how akan memberikan sebuah inspirasi bisnis dengan modal sangat minim dan anda bisa mempraktekannya.

Adalah budidaya Ternak Bsf atau lebih dikenal dengan sebutan dengan istilah Maggot.Usaha ini cocok dilakukan sebagai usaha sampingan apalagi sangat cocok bagi anda yang beternak unggas, ikan maupun burung. Tidak perlu ragu untuk memulai dan Lihat tabel Kandungan protein tinggi pada maggot kering dibawah ini.



Dari sejumlah pengamatan menunjukan bahwa, kadar protein maggot BSF paling ditentukan oleh kandungan protein media yang dipakai dan usia maggot yang dipanen. Semakin tinggi kadar protein media dan semakin cepat maggot dipanen, maka bakal semakin tinggi pula kadar proteinnya demikian sebaliknya.

Berikut Memulai usaha maggot dengan modal Rp. 10.000 Rupiah:

Berikut ini bahan dan alat dalam proses pembuatan media ternak maggot BSF:
1. Dedak 2,5 kg
2. Air bersih 1 liter,
3. Royco 1 bungkus
4. Yakult 1 botol/bisa gunakan EM4( banyak di jual di toko tani),
5. Gula pasir 5 sendok,
6. Ember atau timba bekas.
7. Plastik bekas Dedak untuk membungkus media yang kita buat.

Tahapan langkah yang dikerjakan:

Setelah semua dicampur raya dan disimpan selama 4 hari. Maka langkah selanjutnya tinggal menuang media dedak tadi ke ember yang lebih besar lalu ditutupi daun pisang atau kertas nasi secukupnya saja. Dan kita tinggal menunggu lalat BSF bertelur di media yang kita buat. Selamat Mencoba!

0 Response to "Ternak Maggot (Sumber Protein) Mulai 10 Ribuan, Wajib Anda Aplikasikan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel