9 Rahasia Sukses Cristiano Ronaldo Dalam Karir Pesepak Bola

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro lahir di Funchal, Madeira, Portugal, 5 Februari 1985, dan lebih dikenal Cristiano Ronaldo. Dia merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Segudang kesuksesan berhasil dia raih. Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.

Beberapa rekor pernah ditorehkan Ronaldo selama kariernya mulai rekor pesepak bola termahal tahun 2009-2013, satu-satunya pemain yang mencetak gol lebih dari 40 di liga selama dua musim berturut-turut, pemain yang tercatat pernah mencetak gol di setiap menit pertandingan serta sebuah rekor dunia yang sulit diraih bahkan oleh atlet manapun di dunia yaitu satu-satunya pesepak bola yang pernah meraih gelar liga nasional, piala nasional, supercup nasional, antarklub Eropa, antarklub dunia, Pemain Terbaik Tahunan, Sepatu Emas dan Ballon d'Or di dua klub berbeda (Manchester United dan Real Madrid).

Dia pun telah menjadi pencetak Gol terbanyak di Real Madrid sepanjang masa usai melewati rekor Raul Gonzales , dia juga menjadi pencetak Gol terbanyak di UCL , pencetak hattrick terbanyak di La Liga melewati Alfredo Di Stefano dan juga pemain dengan fans terbanyak di media sosial , pemain dengan jumlah gol terbanyak selama 1 musim di UCL , pemain dengan jumlah gol terbanyak di fase grup UCL

Lalu Apa saja rahasia kesuksesan Cristiano Ronaldo

Rahasia Sukses Cristiano Ronaldo Dalam Karir Pesepak Bola
Jika anda pemain pesepak bola dan bercita-cita tinggi seperti cristiano Ronaldo maka artikel ini sangat cocok anda tanamakan sedalam-dalamnya dalam diri anda. Artikel ini merupakan beberapa rangkuman bagaimana cristiano Ronaldo sukses dalam berkarir di dunia sepak bola. Rahasia apa saja sehingga dia bisa sukses dalam karirnya.

Berikut kami rangkum 9 Rahasia sukses Cristiano Ronaldo dalam karir dunia sepak bola.

1. Just Play "Nikmati Permainan dan Jangan Pikirkan Bakat"
Cristiano Ronaldo terlahir dari keluarga yang suka pesepak bola. Dia ingat ketak dia bermain dijalan, suatu hari ayahnya datang menghamiri dan bilang "Kenapa kamu tidak masuk ke klub ditempat ayah bekerja?." Lantas Cristiano Ronaldo menjawab, "ya kenapa tidak." Kemudian dia mulai bermain dan memiliki rutinitas yang sama, dia pergi berlatih disetiap hari dan lebih suka menjadi bagian dari team. Namun Ia terlihat aneh sebab ayahnya sendirilah yang mengawasinya.

Pada awalnya Dia merasa berbeda dengan anak yang lain. Tapi Dia tidak mengira suatu hari akan menjadi pemain profesional dan bermain di Manchester, Real Madrid atau Sporting Libsin.

Dalam suatu wawancara Dia mengatakan, "Saya Hanya bermain dan Menikmati, Dan saya tidak pernah bepikir tentang bakat dan menjadi pemain profesional."

2. Be Competitive "Sukai Persaingan"
Kompetitif adalah hal penting bagi Cristiano Ronaldo, Ia Sangat suka persaingan dan tidak hanya dipertandingan tapi juga di rumah dengan saudara, ibu dan keponakannya. Ia salalu bersaing dengan keras dan selalu mencoba untuk menang. Dia konsisiten menjalaninya. Dia sangat menyukai pekerjaanya dan hidup yang dijalaninya. Jadi sikap bersaing bagian dari hidupnya seperti halnya di Madeira (Portugal), Madrid, dan inggris Ia selalu menang dan bersaing.

3. Always Take On New Challenges "Selalu Ambillah Tantangan Baru"
Bagi sebagian orang mungkin berani mengambil tantangan baru adalah hal yang sangat sulit. Namun bagi Cristiano Ronaldo tantangan baru merupakan dari dirinya.

Cristiano Ronaldo mengatakan "Dalam hal apapun, segalanya memiliki awal dan akhir". Seperti yang Cristiano Ronaldo kerjakan di Manchester,  Dia memenangkan hampir semuanya dan dia selalu mencoba tantangan baru.  seperti pindah dari Manchester ke Real Madrid, Dia menjelaskan dia pindah bukan sebab kontrak namun semua hal ini sebab tantangan baru, cuaca yang berbedan dan bahasa yang berbeda dan yang terpenting adalah tantangan.

Dia juga sangat suka menempatkan diri dalam tekanan dan melihat apa yang bisa dilakukan.

4. Konw Your Priorities "Ketahui Prioritas Anda."
Dalam kehidupan karir sebaiknya anda mengetahui mana yang menjadi prioritas dan buka prioritas. Jadi pilahlah kebutuhan prioritas di karir anda.

Sejak usia 18 tahun Cristiano Ronaldo sangat menyukai dunia fashion namun dia lebih mementingkan sepak bola dan tidak ada hal lebih penting dari sepak bola. Tentu saja, fokus utamanya adalah sepak bola.

5. Lupakan Penilaian orang lain, Sejatinya Mereka Tidak Tahu Siapa Kamu
Orang orang tidak sangat mengenalmu, namun mereka menilai sesuatu yang mereka tidak tahu. Tentu hal ini menjadi suatu kejengkelan namun harus kamu menghadapi itu.

Cristiano Ronaldo mengatakan "Banyak orang tidak mengenal saya, namun itu tidak merubah kepribadiannya sebab saya tidak bisa mengubah karakter dan pendidikan. Namun hal ini berbeda bagi orang-orang yang mengenal tentang saya."
Cristiano Ronaldo melanjutkan "saya adalah orang yang ambisius seperti dilapangan tidak banyak senyum sebab saya fokus."
Dia akan terus memahami bahwa hidup akan selalu ada orang yang mengkritiknya meski kebanyakan kadang tidak adil.

6. Work Hard "Benar-Benar Bekerja Keras"
Cristiano Ronaldo melakukan latihan hampir setiap hari, itu sebabnya dia mampu dilevel atas. Di level atas bukanlah suatau kebetulan sebab Dia berlatih lebih keras ketika di luar lapangan.

Sejak usia 12 tahun orang-orang sering bilang Cristiano Ronaldo kamu pemain yang berbakat tapi sayang kamu sangat kurus. Kemudian dia menjawab "Tubuh bisa ditingkatkan di Gym." Kamu bisa meninggkatkan dengan dedikasi dan kerja keras.
Dia melanjutkan "Menjadi atletis itu sangat penting. Baginya, perincian kecil pada tangan akan membuat perbedaan besar dibandingkan dengan semua pemain jadi sangatlah penting untuk melakukan pelatihan dan saya melakukannya sepanjang tahun dan terbukti sayangat membantu."

Dalam pelatihan dia tidak melakukanya karena sebuah keharusan tapi Dia manganggap ini bagian dari dirinya.

7. Believe You are The Best "Percaya dirilah Bahwa Kamu Yang Terbaik"
Cristiano Ronaldo selalu mensugesti  bahwa dirinya adalah yang terbaik. Jadi Jika kamu tidak berfikir, kamulah yang terbaik dalam pekerjaanmu berati kamu tidak punya ambisi.  Dia mengatakan "Mungkin dalam realita kamu bukan yang terbaik tapi buatlah pikiran bahwa saya yang terbaik."

8. Play For The Team "Bermainlah untuk Team"
Saat Crisstiano Ronaldo ditanya mengenai soal rekor yang diraihnya "apakah rekor penting bagimu?." Dia menjawab dengan tegas "sama sekali tidak.

Dia selalu mencoba melakukan yang terbaik disetiap musaim seperti halnya saat memenangkan sepatu emas, Dia mengucapakan terimakasih kepada temannya sebab telah banyak membantunya seperti mereka memberi umpan yang bagus untuk mencetak gol. Dan dia berani melakukan apapun demi timnya.

9. Enjoy the moment "Nikmati Saat Ini.
Percaya, ikuti impianmu dan kerja keras. Banyak orang penting yang mengajarakan bahwa jika kamu mau dihargai kamu harus menghargai orang lain hal inilah yang selalu di ingat Crisstiano Ronaldo.

Dahulu, jika kamu melihat karir Crisstiano Ronaldo disaat 6-7 tahun karirnya selalu berada pada level yang sama. sebab ini adalah proses yang panjang ini semua karena dedikasi dan kerja keras. Dia selalu mendorong diri sampai posisi yang ideal sebab itulah ia menikmati masa sekarang.

Dia melanjutkan bahwa dia tidak memikirkan masa depan sebab dia yakin bahwa masa depan juaga akan baik.

Kesimpulan yang bisa anda dapatkan dari artilkel rahasia kesuksesan Cristiano Ronaldo ini adalah:
1. Nikmati Permaiananmu dan lupakan bakat
2. Sukai Tantangan, sebab dengan begitu kamu akan mengasah ketrampilanmu
3. Berani mengambil tantangan baru
4.Fokus pada prioritas
5. Lupakan cibiran
6.  Benar-benar bekerja keras
7. Percaya diri, kamu yang terbaik
8. Bekerjalah untuk team
9. Nikmati waktu ini, detik dan hari-harimu

Nah, Itulah 9 Rahasia Sukses Cristiano Ronaldo Dalam Karir Pesepak Bola. Semoga bermanfaat


Sumber
Dari berbagai sumber

0 Response to "9 Rahasia Sukses Cristiano Ronaldo Dalam Karir Pesepak Bola"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel