-->

Punya Gaji Rp 1 Jutaan/Bulan dan Gak Mau Miskin, Begini Cara Mudah dan Aman Investasi Reksa Dana?


Berapapun gaji atau penghasilan yang kita terima seperti 1 jutaan, 2 juta, 5 jutaan, 10 jutaan atau selebihnya. Tentu ada baiknya andai pendapatan tersebut dapat disisihkan guna berinvestasi, untuk merencanakan masa mendatang yang lebih cerah. Investasi menjadi opsi yang tepat bagi Anda yang hendak mendapatkan hasil yang lebih dari duit yang Anda miliki. Salah satu pilihan investasi ialah reksa dana. Untuk investor pemula modal yang digunakan tidaklah banyak semisal mulai 10 ribuan, kemudian pilihlah reksadana yang dikelola secara profesional oleh manajer investasi, yang tercatat dan dipantau oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Punya Gaji Rp 1 Jutaan/Bulan dan Gak Mau Miskin, Begini Cara Mudah dan Aman Investasi Reksa Dana

Apa tersebut reksa dana?
Reksa dana ialah wadah guna menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang sudah terkumpul itu nantinya bakal diinvestasikan oleh manajer investasi, ke dalam sejumlah instrumen investasi laksana saham, obligasi, atau deposito. Reksa dana adalah instrumen investasi yang tercatat dan dipantau oleh OJK, serta manajer investasi yang mengelolanya pun terdaftar dan dipantau oleh OJK. Jadi kita tidak perlu cemas dana Anda bakal hilang.

Reksadana pasar uang ialah reksadana dengan profil risiko investasi terendah guna produk reksadana. Tapi, keuntungannya pun dapat dibilang lebih rendah ketimbang reksadana lain.
Punya Gaji Rp 1 Jutaan/Bulan dan Gak Mau miskin, mulailah investasi Reksadana
Reksadana ini memfokuskan investasinya di deposito dan surat-surat berharga yang jatuh temponya di bawah setahun. Investasi ini dapat kamu mulai dengan bujet 10 ribuan, 50 ribuan, tergantung reksadana kepunyaan manajer investasi mana yang anda beli.

Pada akhir 2017 lalu, di antara reksadana pasar duit yang mempunyai nama Insight Money ditetapkan sebagai reksadana pasar duit dengan kinerja terbaik versi Bareksa. Dalam satu tahun, mereka dapat menghasilkan return sebesar 7,42 persen.

Secara umum, produk reksa dana dapat dibeli mulai dari Rp 100.000. Bahkan ketika ini mulai ada website online yang menawarkan pembelian reksa dana dengan harga mulai dari Rp 5.000, seperti apa yang dilansir dari Detik Finance.

Dengan kemudahan ini, pastinya Anda bisa mengerjakan investasi di reksa dana. Namun, guna pemilihan jenis reksa dana, maka kita usahakan memahami jawaban dari pertanyaan berikut:

Contoh:
• Berapakah jangka masa-masa yang kita harapkan dapat mewujudkan kemauan Anda untuk melakukan pembelian laptop dan kamera?
• Berapakah keterampilan Anda guna menyisihkan gaji guna investasi?

Jenis reksa duit yang dipilih tergantung pada jangka waktu, destinasi dan kemampuan. Bagi jangka pendek, gunakanlah reksa dana pasar uang. Sedangkan, guna jangka yang lebih panjang dapat menggunakan reksa dana penghasilan tetap.

Di samping murah, investasi reksa dana sekarang pun sangat gampang dan gampang. Bisa melewati gadget. Situs melakukan pembelian barang online laksana Tokopedia dan Bukalapak, misalnya. Mereka meluangkan pembelian reksa dana mulai dari Rp10 ribu.

0 Response to "Punya Gaji Rp 1 Jutaan/Bulan dan Gak Mau Miskin, Begini Cara Mudah dan Aman Investasi Reksa Dana?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel