-->

Inilah 7 Cara Cepat Kaya Dari Warren Buffet Nomor 7 Paling Kena


Warren Buffett ialah investor tersukses di dunia. Buffett ialah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Dia ialah orang terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes. Tahun 2012, majalah Time memasukan Buffett sebagai di antara orang paling dominan di dunia. Di masa-masa kecil Buffett menunjukkan ketertarikan yang besar pada bisnis dan investasi pada usia yang paling muda. Salah satu bisnis awalnya ialah menjual permen karet, Coca Cola, dan majalah mingguan dari pintu ke pintu. Dia pun bekerja di toko kelontong kepunyaan kakeknya. Saat masih di SMA, dia mendapatkan duit dengan mengantar koran, memasarkan bola golf dan perangko, menyemir mobil, dan lain-lain.

Satu urusan yang menarik adalah, Ia sering menuliskan bahwa kekayaannya ia bangun dengan teknik yang simpel pula, teknik yang bisa dengan gampang ditiru dan dibuntuti oleh orang lain. Mau tahu apa saja tips kaya dari Warren Buffet? 

Inilah 7 Cara Cepat Kaya Dari Warren Buffet

1. Investasikan Keuntungan Anda
Ketika bisnis atau investasi kepunyaan Anda sedang merasakan keuntungan, atau katakanlah baru saja mendapat gajian, tidak boleh langsung tergoda guna membelanjakannya dengan boros. Memang godaannya paling besar. Namun pikirkanlah jangka panjangnya. Warren Buffet menganjurkan untuk menginvestasikan deviden tersebut. Darimana ia dapat menuliskan  hal tersebut? Tentunya dari pengalaman. Pada masa SMA, Buffet yang masih remaja melakukan pembelian mesin pembuat pin, dimana deviden dari penciptaan pin itu ia pakai untuk melakukan pembelian mesin pembuat pin lainnya, sampai-sampai pada kesudahannya ia juga mempunyai mesin pembuat pin sejumlah 8 mesin.

2. Jangan Takut Menjadi Berbeda
Tips kedua yang Warren sarankan ialah untuk tidak fobia menjadi bertolak belakang dari yang lain. Jika orang lain memungut suatu keputusan, tidak boleh mengikutinya begitu saja. Warren familiar sering mengerjakan investasi pada bisnis yang sedang lesu walaupun teman kerja lainnya telah meninggalkan bisnis itu dan menyarankannya guna berhenti, dengan anggapan bahwa investasi itu akan gagal. Mengapa? Karena ia telah mengerjakan riset, dan ia tahu bisnis itu mempunyai potensi yang baik di masa depan. Biasanya, keputusan Warren tidak jarang kali tepat.
Dari sinilah ia dapat berpesan, saat kita memungut keputusan, tidak jarang kali ambil tahapan menurut ketetapan yang anda tentukan sendiri di dalam hati kita, bukannya menurut evaluasi pihak luar. Tentunya diimbangi dengan penelitian dan observasi yang teliti sebelumnya, ya.

3. Jangan Jadi “Penghisap Jempol”
Riset dan pendataan data mesti selalu saya dan anda lakukan sebelum mengerjakan investasi atau bisnis baru. Warren Buffet tidak jarang kali mempelajari sendiri seluruh hal sehubungan dengan bisnis yang inginkan atau sedang ia jalani. Dan perbuatan ini, ia katakana, mesti dilaksanakan dengan perbuatan yang cepat dan tidak membuang-buang waktu. Warren Buffet memang familiar akan kemmapuannya untuk memungut keputusan yang cepat tetapi akurat. Maka dari situlah terbit sebutan “penghisap jempol” dari beliau, untuk menuliskan orang-orang yang melulu duduk dan beranggapan terlalu lama, sehingga melemparkan waktu dan tidak bertindak. Warren tidak perah melemparkan waktunya dengan sia-sia. Selalu ia pakai untuk menyimak dan mempelajari kondisi pasar.

4. Selalu Membuat Kesepakatan Jelas Sebelum Memulai
Sebelum kita mulai berinvetasi atau berkolaborasi dalam format apapun, Anda mesti mempunyai perjanjian yang jelas akan format kerjasama kita kedepannya laksana apa. Itu dengan kata lain apa yang kita tawarkan dan apa yang bakal Anda dapatkan seluruh harus telah tertulis. Warren Buffet selalu menciptakan perjanjian sedetail barangkali bahkan sebelum mengawali apa-apa. Termasuk family dan kerabat.

5. Awasi Pengeluaran Kecil
Ketika Warren Buffet memilih manager, ia tidak jarang kali memilih manager yang menyenangi angka-angka rinci untuk menjalankan bisnisnya. Kenapa? Karena ia suka mengerjakan investasi pada perusahaan yang mempunyai perhitungan rinci mengenai keuangan. Seperti contohnya: berapa pengeluaran kertas tissue toilet atau bahkan rokok anda dalam sebulan?

6. Batasi Pinjaman dan Hutang
Buffet terkenal nyaris tidak pernah meminjam, sekalipun guna investasi dan pembelian lokasi tinggal atau tanah. Ia selalu menganjurkan untuk menabung, sebab “hidup dalam hutang kartu kredit tidak bakal membuatmu kaya.

7. Mindset Kaya
Jangan pernah remehkan alangkah kuatnya mindset. Warren Buffet pernah berkata: Kaya ialah mindset. Warren Buffett pernah berbicara “Saya sering kali yakin, bahwa saya bakal kaya, dan tak pernah meragukannya biar semenitpun.”

Orang kaya dan orang kurang mampu dapat dipisahkan melalui mindset mereka. Mindset orang miskin ialah memikirkan mengenai kekurangan. Sedangkan orang kaya selalu beranggapan akan kelimpahan dan kemakmuran. Keyakinan kita-lah yang menilai teknik kita menemukan kekayaan, keputusan yg anda ambil dan teknik kita bergerak. [1]

0 Response to "Inilah 7 Cara Cepat Kaya Dari Warren Buffet Nomor 7 Paling Kena"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel