-->

Dari Tokoh Sukses, 9 Keahlian Ini Membuat Anda Cepat Sukses Dalam Berkarir Maupun Berbisnis


Apakah anda saat ini menjadi kaum pelajar atau mahasiswa?
Apakah anda kaum muda yang ingin sukses?
Atau siapa saja yang ingin sukses Karir atau Berbisnis?
Apakah Anda Suka berkarir?
Bacaan ini sangat cocok anda terapkan dalam keseharian.

Perhatikan perihal penting 9 keahlian ini.
Hidup di zaman saat ini atau sekarang tentu banyak kemampuan atau keahlian yang harus dimiliki dan dikuasai. Kali ini ada beberapa ulasan tentang keahlian yang selalu dibutuhkan era saat ini dan sepanjang waktu. Artikel ini diambil dari beberapa tokoh orang yang suskes yang hidup di zamannya dan zaman saat ini seperti Warren Buffet, Marak Cuban, Robin Shram dan tokoh sukses lainnya.

Dalam artikel kali ini ada sembilan keahlian yang harus dimiliki Agar 

Keahlian Nomor 1 adalah Berani Bicara
Menurut Warren Buffet salah satu Investor tersukses di dunia. 

Dia mengatakan "salah satu hal yang kamu harus lakukan, entah kamu suka atau tidak suka adalah kemampuan bebicara di depan umum."
Kemampuan ini adalah aset yang bermanfaat selama 50-60 tahun. Ini akan menajdi liabilitas jika kita tidak suka kemampuan ini. kemampuan ini sangat dibutuhkan.

Bagi anda yang kurang pandai berbicara didepan umum bahkan tidak bisa sama sekali mulailah berpikir akan hal ini, sebab ini merupakan aset yang cukup mahal.

Keahliaan nomor 2 adalah Jujur pada dirimu sendiri
Menurut Seorang Mentor sangat terkenal Mark Cuban mengatakan "salah satu kesalahan yang dilakukan pemula bisnis adalah mereka sering berbohong pada diri mereka sendiri."

Produknya lebih cepat, lebih murah, lebih baik lebih dan lebih, sebenarnya tidak . Kenapa tidak? karena siapapun pesaingmu tidak akan mengabaikanmu.

Pesaingmu akan bilang "ya ampun' orang ini melakukan segala cara untuk bisnis barunya sehingga mendapatkan milliaran rupiah. Celaka saya! binisku mungkin akan ditutup sebab pesaingmu akan meniru apa yang kamu lakukan.

Perhatikan!
Sebagai pengusaha, kamu harus lebih behati-hati terhdap kejujuranmu. Jadi katakan yang kamu tau dan tidak katakan yang kamu tidak tahu. Tapi kamu harus lebih tau tentang bisnismu sendiri.

Keahliaan nomor 3 adalah memiliki kepercayaan diri.
Menurut Sharma yang bekerja sebagai pengacara litigasi sampai usia 25 dan Kini telah menerbitkan 12 buku lain, dan mendirikan perusahaan pelatihan Sharma Leadership International.

Dia mangatakan dalam banyak hal salah satu kunci kesuksesan adalah kepercayaan diri
Ini bukan tentang bakat alami juga bukan tentang produkmu atau bidangmu atau juga bukan tentang latar belakangmu yang bagus atau bukan tentang kecerdasanmu.
Coba kalian pikir lagi pemikiran tentang kepercayaan diri.

Meski kata ini sangat sederhana tapi coba pikir lagi apakah anda benar-benar punya kepercayaan diri dan dalam hal bidang apa saja anda punya percaya diri.

Kepercayaan diri atau keberaniaan diri ini sangat membantu dan memiliki kekuatan unutk mewujudkan impianmu.

Dalam banyak hal di dunia ini, tidak hanya tentang strategi bisnismu atau kemampuanmu.

Kepercayaan diri adalah sesuatu yang kita harus tentukan  dan kembangkan. Kepercayaan diri butuh latian, kepercayaan diri seperti otot semakin kamu fokus dan latih maka semakin kuatlah kepercayaan dirimu. Ketika kamu sudah mempunyai kepercayaan diri yang bagus, lakukanlah sesuai pola pikirmu dan hatimu. Jika kamu berani melakukannya dalam bisnismu kamu akan berhasil.

Keahlian nomor 4 adalah mendengar
Seorang penulis Inggris-Amerika , pembicara motivasi, konsultan organisasi, penulis lima buku, termasuk Start With Why bernama Simon Sinek

Simon Sinek menyinggung tentang tentang keahlian memimpin yakni seseorang harus menjadi pendengar yang baik.

Dia mencontohkan ke tokoh Nelson mandela, Nelson Mandela adalah studi kasus yang spesial dalam dunia kepemimpinan sebab dia diakui secara universal sebagai pemimpin yang hebat. Beliau adalah seorang anak dari kepala suku. Dimana suatu hari beliau ditanya "Bagaimana kamu belajar mejjdi pemimpin hebat."  Beliau menjawab, suatu hari Dia ikut pertemuaan kepala suku. Dia ingat dalam dua hal yang dia pelajari dari ayahnya. Pertama mereka selalu duduk melingkar, kedua ayahnya selalu menjadi orang terakhir yang berbicara.

Menjadi ahli mendengar dan kalian perlu belajar untuk menjadi pembicara terakhir. Sebab hal ini juga dilakukan oleh pemimpin-pemimpin hebat. Sebab ia bisa mengatakan ini masalah dan solusinya. Kemampuan untuk membarikan orang lain kesempatan berbicara memberikan dua manfaat. pertama setiap orang akan merasa didengar (merasa berkontribusi). Kedua ini memberikan masukan sebelum kamu memberikan pendapat.  Kemampuan dapat menyimpan pendapat untuk dirimu sendiri adalah perihal yang harus dikuasai.  sehingga kamu mengerti alasan dari pendapat mereka. kamu harus mengerti sudut pandang mereka, alasan dari pendapat mereka.

Keahlian nomor 5 adalah Mengatur waktu
Keahlian yang harus anda punyai menurut Thomas Dexter Jakes Sr atau lebih dikenal T. D. Jakes, adalah seorang pendeta, penulis, dan pembuat film. Dia adalah pendeta dari The Potter's House , sebuah megachurch Amerika non-denominasi . Pelayanan gereja Jakes dan khotbah penginjilan yang disiarkan di Touch Potter , yang mengudara pada Lightsource.com, yang Trinity Broadcasting Network, Black Entertainment Television, yang Jaringan Daystar Television dan Firman Jaringan .

T.D Jakes mengatakan tantangan kita di generasi ini adalah melalui hiburan, telvisi, media atau melalui apapun. Kita hidup di zaman yang serba instan. karena kita telah menukar efektivitas dengan kesibukan.

Statistik menunjukan kita lebih sibuk dari generasi 200-400 tahun yang lalu.  kita sangat sibuk sampai memasang wallpaper hanya dengan satu tangan. Kita sangatlah sibuk. kita pikir karena kita sibuk kita efektif lihatlah agendamu apakah efektif atau apakah hidupmu dipenuhi dengan hal-hal sesuatu yang menuntutmu, mengganggmu dan menghambatmu dan menghentikanmu untuk menjadi terbaik dari dirimu. dan apakah kalian menggantikan semua kesibukan itu dengan efektivitas kalian.

Temuan dari para ilmuan yang melakukan penelitian menyimpulkan bahwa 80 persen yang kita lakukan kesibukan yang kita lakukan adalah tidak efektif. Rata-rata orang hanya menggunakan 20  persen waktunya sesuai dengan bakat, minta dan kemampuan mereka.  Bayangkan jika kita menggunakan 80 persen kesibukan yang tidak bermanfaat itu dan 20 persen waktu yang efektif dan kita tukarkan dengan angka itu. 20 persen waktu untuk sesuatu yang barus dilakukan dan 80 persen waktu untuk sesatu yang kita diciptakan untuk lakukan. Bayangkan apa yang akan terjadi dalam hidupmu. Coba pikirkan.

Keahlian nomor 6 adalah berhenti mengeluh
Tokoh selanjuatnya Iyanla Vanzant lahir Rhonda Eva Harris adalah seorang pembicara inspirasional Amerika, pengacara, guru spiritual Pemikiran Baru , penulis, motivasi kehidupan.

Iyania Vazant mengatakan Jika kamu mengeluh tentang apapun seperti saya tidak bisa, saya capek, mengapa saya, mengapa bukan kamu atau mengapa kamu tidak, mengapa kamu selalu, bagaimana bisa, saya selalu dan lain-lain. Kita perlu melatih berhenti mengeluh tentang apa yang tidak terjadi, tentang yang kita tidak punya dan lain-lain kita harus merubahnya, tidak merengek, mengeluh ataupun tidak mengkritik.

Keahlian nomor7 adalah belajar hidup saat ini
Komentator CNN Amerika, pembawa acara televisi, penulis, dan pembicara motivasi Adalah Mel Robbins juga menambahkan!

Mel Robbins mengatakan "Jika kamu hidup untuk masa lalu, kamu akan sedih". Kerena kamu membahas sesuatu yang tidak akan kembali terjadi. karena kamu hidup untuk masa depan, kamu akan merasa cemas karena kamu menggantisipasi apa yang akan terjadi, atau mengharap sesuatu yang belum tentu terjadi.

Hidup saat ini adalah kesempatan emas, hidup untuk saat ini memberikanmu kendali penuh, hidup ini memberikan ketenangan dan kebahagiaan.  Ada hubungan yang sangat erat antara kebahagiaan dan kemampuan hidup disaat ini. Banyak orang percaya bahwa kebahagiaan tergantung pada situasi. tentu hal itu tidak benar.

Ada seorang profesor psikologi Martin Selgman universitas Pennsylvania meneliti kebahagiaan selama berpuluh-puluh tahun sekarang salah satu yang kita bahas adalah 40 persen tingkat kebahagiaan kita ditentukan oleh gentik dan sisanya 60 persen dikendalikan kita sendiri. salah satu penemuan dari profesor tidak masalah apa yang terjadi padamu bahkan untuk orang-orang yang mengalami hal buruk sekalipun sebenarnya orang yang paling bahagian di dunia kebahagiaan datang dari otak ini berasal dari pikiran, pola pikir dan sikap. dan kamu memegang kendali penuh atas pikiranmu dan itu akan mengubah perasaanmu. Ketika kamu memikirkan masa lalu, masa depan fokus kan kembali disini sekarang. carilah sesuatu yang kamu bisa nikmati saat ini.

Kemampuan Nomor 8 adalah konsisten
Salah satu artis papan atas Hollywood Priyangka Chopra mengatakan sukses bukalah tujuan, Sukses merupakan suatu perjalanan dan kamu harus konsisten menuju sukses. jika tidak kamu akan diingat atas kegagalanmu.  Namun semakin kamu mengeluh semakin jauh kamu dari sukses. Kamu harus semangat, angkat dirimu dan bangkit. apa yang bisa dilakukan dan pasti ada solusinya sehingga pekerjaanmu bisa dihargai.

Kemampuan nomor 9 adalah mengatur jam cukup tidur
Di zaman serba sibuk sekarang mengatur jam tidur adalah hal penting dan membutuhkan kemampuan untuk mengaturnya.

Seperti Arriana Huffington saat di wawancarai di salah satu televisi dia mengatakan "saya memprioritaskan tidur." Ia lebih menjadwalkan tidur dari pada mengerjakan hal penting lainnya. Dengan tidur yang cukup seperti tujuh jam membuat anda akan ber-energi.

Nah, itulah Sembilan keahlian yang harus anda kuasai dari beberapa tokoh sukses.

9 Keahlian Ini Membuat Anda Cepat Sukses Dalam Berkarir Maupun Berbisnis


0 Response to "Dari Tokoh Sukses, 9 Keahlian Ini Membuat Anda Cepat Sukses Dalam Berkarir Maupun Berbisnis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel